Cara Booting USB Flash Recovery Drive di Windows 8

Drive recovery Windows 8 bisa membantu kamu untuk memperbaiki atau mengembalikan kondisi PC jika sebuah masalah muncul. Walaupun kamu bisa membuat DVD Recovery, USB flash lebih nyaman dan tentunya harganya terjangkau.

Ikuti langkah-langkah berikut :

    Dari Start Screen Windows 8, ketik “recovery”, kemudian pilih Setting untuk melihat hasil pencarian dibawah “Settings”. Pilih “Create a recovery drive” untuk mulai recovery drive tool.

Cara Booting USB Flash Recovery Drive di Windows 8


    Ketika drive recovery tool muncul, check pada kotak disamping “Copy the recovery partition from the PC to the recovery drive” jika kamu mau recovery tool di PC anda dimasukkan kedalam recovery drive. Jika pilihan berwarna abu-abu, itu berarti PC kamu tidak memiliki partisi pemulihan. Perlu diingat bahwa jika kamu menyalin partisi pemulihan, kamu akan memerlukan setidaknya 16GB USB flash drive. Tanpa itu, kamu dapat membuat hubungannya dengan hanya 256MB. Klik Next untuk melanjutkan.

    Pastikan bahwa USB flash drive yang kamu gunakan adalah kosong dan muncul dalam daftar drive yang tersedia. Setiap data tersisa pada flash drive akan dihapus oleh alat pemulihan drive. Ketika kamu sampai ke akhir wizard, klik tombol Create dan tunggu beberapa menit untuk drive yang akan dibuat.Nah, sekarang kamu dapat boot Windows 8 USB drive pemulihan dan melakukan refresh, reset, system restore, pemulihan citra sistem, dan perbaikan otomatis.

Ternyata tidak sulit yah untuk membuat driver USB recovery Windows 8. Kamu punya tips lainnya? Silakan share di kolom komentar.